Khasiat dan Manfaat Madu Murni



KHASIAT MADU MURNI  / ASLI

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia". kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS. An-Nahl: 68-69)

Berikut Khasiat dan Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

  • Madu Murni  Kaya Gizi


Tahukah Anda bahwa setiap satu kilo Madu Murni  memiliki 3280 kalori atau sama dengan 50 telur atau sama dengan 1,68 kilogram danging atau sama dengan 5,5 gelas susu


  • Madu Murni  Baik Untuk Diet

Madu Murni  memiliki sifat yang unik, sebagai pemanis Madu Murni  lebih mudah diserap oleh tubuh daripada gula artinya Madu Murni  lebih muda menjadi energi di dalam tubuh manusia hal ini disebabkan karena Madu Murni  dapat langsung diproses menjadi glukogen sedangkan gula masih memerlukan enzin percernaan di dalam usus, nah rahasia untuk dietnya adalah fakta bahwa Madu Murni  40 persen memiliki kalori lebih rendah dibanding gula pasir meski memberi energi lebih besar daripada gula pasir sehingga Madu Murni  40 persen lebih tidak menyebabkan berat badan dibanding gula pasir.

Khasiat dan Manfaat Madu Murni
  • Madu Murni  Mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun

inilah salah satu keunikan madu, meskipun Madu Murni  memiliki keasaman yang tinggi namun mudah diterima oleh perut bahkan untuk perut yang paling sensitif, bahkan Madu Murni  dapat membantu usus dan ginjal untuk dapat bekerja lebih baik.


  • Madu Murni untuk Awet muda dan Kecantikan


Mengapa Ibu Suri Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth berumur panjang? Bisa diyakini, madu berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat keduannya berumur panjang. Bagi keluarga Kerajaan inggris, sarapan madu adalah kebisaaan setiap hari mereka mengoleskan madu berkualitas tinggi pada roti. Manis alami madu digunakan di Inggris hingga pertengahan abad ke-17. Kebisaaan tersebut sempat berubah ketika gula yang dianggap lebih berkelas mulai di produksi. Namun setelah gula semakin meluas pemakaiannya tak lagi terbatas pada kalangan atas, keluarga kerajaan kembali mengkonsumsi madu. Itulah sebabnya kesehatan mereka terjaga dengan baik.

  • Madu Murni  cepat diserap menjadi energi.
hanya 7 menit yang dibutuhkan Madu Murni  untuk menjadi energi
Madu Murni  sebagai sumber energi jika kita meminum Madu Murni  dengan air hangat maka hanya dengan 7 menit Madu Murni  mampu berdifusi dengan darah, inilah salah satu alasan kenapa Madu Murni  sangat cepat untuk menambah stamina tubuh, bukan hanya itu saja jika kita lelah dan kosentrasi menurun cobalah mengkomsumsi madu, karena gula bebasnya sangat dibutuhkan otak yang memang pengkomsumsi gula terbesar dibanding anggota tubuh lainya.

  • Madu Murni  Berperan Sebagai Pencegahan Masalah Pembuluh Darah
Madu Murni  memiliki energi yang luar bisaa sehingga mampu untuk membantu proses pembentukan darah, selain itu Madu Murni  membantu proses pembersihan serta peredaran darah, alasan inilah mengapa dengan komsumsi rutin Madu Murni  setiap hari dapat mencegah kita terhadap  arteriosklerosis atau masalah pembuluh darah.


  • Madu Murni  Sebagai Anti Biotik
Madu Murni  adalah antibiotik alami yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan patogen, ada empat alasan mengapa Madu Murni  berperan sebagai antibiotik.

a. Gula memiliki kadar gula yang tinggi, hal ini menyebabkan bakteri tidak mampu berkembang.
b.   Madu Murni  memiliki ph yang tinggi hal ini menyebabkan patogen tidak dapat bertahan.
c. Madu Murni  memiliki senyawa hidrogen peroksida yang mampu membunuh mikroorganisme patogen.
d.   Madu Murni  asli memiliki senyawa organik yang mempunyai karakter anti bakteri antara lain glikosida, polyphenol,flavonoid.

  • Madu Murni  adalah ekspektoran dan desinfektan ringan
Madu Murni  berkhasiat sebagai ekspektoran mempersihkan dahak pada saluran pernafasan , selain itu mampu juga berkhasiat sebagai desinfektan ringan, oleh karena itu mampu mengobati radang tenggorokan. bukan hanya itu mampu mampu merangsang produksi air liur sehingga dapat mengobati tenggorokan yang kering ataupun teritasi

  • Madu Murni  bisa mengurangi risiko penyakit jantung
Madu terbukti dapat melancarkan pernapasan dan memperkuat detak jantung serta mengurangi risiko serangan jantung. Bila di lingkungan keluarga kita ada seseorang yang mempunyai gejala penyakit jantung, tidak ada salahnya kita menyarankan dia untuk rutin meminum madu untuk terapi pengurangan resiko terserang penyakit jantung.

  • Madu Murni bisa mengobati kanker

Berdasarkan penelitian-penelitiah ilmiah mengenai kandungan dan manfaat madu murni, diketahui bahwa royal jelly serta vitamin C dan E sebagai antioksidan yang terkandung dalam madu dapat membantu mencegah penyakit kanker, sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternative pengobatan kanker.


·         Madu Murni bisa meredakan sakit kepala

Bekerja dan belajar seharian akan memaksa otak kita untuk beraktivitas dengan keras. Madu dapat memberikan rasa tenang dan rileks pada para peminumnya, apalagi madu tersebut disajikan dengan cara yang tepat maka khasiat dari madu tersebut akan semakin terasa. Jika Anda mengalami sakit kepala, jangan terburu-buru memakan obat-obatan kimia. Anda bisa mencoba cara alami dengan mengonsumsi madu yang dicampur dengan segelas jus jeruk.

·         Madu Murni bisa mengobati Luka Infeksi
Madu Murni  mampu menyerap air pada luka sehingga mengurangi resiko infeksi serta membantu proses pembentukan jaringan baru, sehingga tidak heran kalau Madu Murni  mampu mengobati borok, membantu pemulihan pasca operasi kanker vulva, luka jahitan bahkan pencangkokan kulit, karena pada dasarnya jaringan kulit kita secara alami memiliki kemampuan memperbaiki dirinya, nah Madu Murni  berperan sebagai pembantu suksesnya kerja jaringan kulit itu sendiri.

·         Meperkuat sel darah putih
Madu Murni  sebagai antibiotik. Dengan minum Madu Murni  teratur setiap hari maka dapat memperkuat sel darah putih yang berperan membunuh bakteri serta penyakit penyebab virus. secara spesifik lagi komsumsi Madu Murni  kental dapat memperlambat bahkan menghentikan pertumbuhan bakteri Candida Alba, sedangkan Madu Murni  encer sekitar 40 persen dapat menjadi pembunuh bakteri atau disebut anti bakteri, bakteri bakteri yang mampu dibunuh oleh Madu Murni  adalah, E. coli, Salmonella shigela dan Vibrio cholera penyebab penyakit kolera.

·         Madu Murni  dapat berkhasiat sebagai pembangkit gairah seksual atau bisaa disebut aprodisiak

·         Madu Murni  dapat mengurangi efek yang ditimbulkan oleh racun

·         Madu Murni  sebagai pengawet makanan
Hal ini bisaanya diaplikasikan dengan kue dengan bahan gula yang diganti dengan Madu Murni  akan jauh tahan lebih segar dan awet. hal ini karena Madu Murni  memiliki antibiotik alami.

·         Madu Murni  Asli  Dapat Mengatasi Ngompol
Madu Murni  mempunyai sifat sedatif atau penenang hal ini dapat membantu mengatasi ngompol pada anak
Mengapa Madu Murni  Asli  Bagus Untuk Anak ?
Anak anak pada umumnya memiliki aktivitas yang tinggi, dan pada masa masa tertentu mereka kadang susah untuk makan, ditambah lagi kebisaaan anak-anak senang sekali dengan yang namanya jajanan dari luar rumah, Anda sendiri pasti tau bagaimana jajanan dari luar rumah.
Lalu Apa Hubungan Nya Dengan Madu Murni  Asli ?
Madu Murni  memiliki energi yang luar bisaa, energi Madu Murni  bersifat dua macam yang pertama cepat sekali diserap, disamping itu energi Madu Murni  tersimpan lama di dalam tubuh sebagai cadangan untuk beberapa jam. hal ini mengimbangi aktivitas anak yang aktif, lalu hubungan dengan jajanan luar dan aktivitas bermain anak di luar adalah Madu Murni  memiliki antibiotic serta meningkatkan imunisasi didalam tubuh, dengan memberikan Madu Murni  pada anak setiap hari Anda telah memberikan vitamin yang berasal langsung dari alam pada anak untuk kekebalan tubuhnya. selain itu minum Madu Murni  sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur dengan kualitas tidur yang tinggi maka pertumbuhan anak akan optimal.

 Demikian artikel tentang Khasiat dan Manfaat Madu Murni. Semoga bermanfaat


sumber:istanamadu.com

Silahkan di-share dengan:

0 comments:

Post a Comment